Edukasi Masyarakat, Korlantas Polri Nilai Kampung Tertib Lalu Lintas Belakang Balok Bukit Tinggi

Berita Road Safety

 Bukittinggi. Tim penilai dari Korlantas Mabes Polri melakukan penilaian kampung tertib lalu lintas di kelurahan Belakang Balok Bukittinggi, Sumbar, Rabu (7/4/2021).

Ketua tim penilai dari Korlantas Mabes Polri AKBP Aldo pada kesempatan mengatakan kota Bukittinggi salah satu kota yang dinilai tim korlantas selain kota Payakumbuh dan kota Pariaman.

“Dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini bisa diukur seberapa besar masyarakat maupun satuan lalu lintas setempat dapat menggurai angka kecelakaan,” katanya.

Ia menyampaikan semakin banyaknya kampung tertib lalu lintas ini menjamur di setiap kabupaten kota maka makin banyak masyarakat yang akan teredukasi.

Melalui program kampung tertib lalu lintas yang dibuat oleh Polres Bukittinggi, sambung Aldo, merupakan bagian dari mengedukasi agar masyarakat semakin memahami peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas agar pemahaman masyarakat meningkat dan angka kecelakaan lalu lintas berkurang.

“Jadi bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” sebutnya.

Dari data Korlantas sendiri, kata Aldo, angka kecelakaan di Indonesia masih terbilang tinggi dikarenakan kurangnya kesadaran berlalu lintas. Dimana dalam satu jam saja ada 3 angka kematian akibat kecelakaan.

“Kesadaran berlalu lintas ini tidak hanya menjadi tanggung jawab polisi, guru, pemerintah namun juga masyarakat, terutama orangtua dalam memberikan pemahaman kepada anak,” ucapnya.

sumber coversia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *