Edukasi Pelajar, Satlantas Polres Banjarnegara Gelar Safety Riding

Berita

Satlantas Polres Banjarnegara menggelar kegiatan Safety Riding dalam masa adaptasi kebiasaan baru. Adapun kegiatan dilaksanakan di lapangan Serbaguna MAN 2 Banjarnegara. Senin (31/8/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Safety Riding yang merupakan rangkaian kegiatan polantas Banjarnegara mengedukasi, biasa disingkat POLL BANGED. Ini dilakukan untuk mengajak para pelajar untuk menaati aturan berlalu lintas dan menggunakan keselamatan dalam berkendara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifianto mengatakan bahwa kegiatan safety riding ini menitikberatkan pada keselamatan berkendara untuk menjaga keselamatan diri sendiri dari bahaya kecelakaan maupun penularan Covid-19.

“Sebanyak 60 persen angka kecelakaan lalu lintas di Banjarnegara didominasi oleh pelajar. Oleh karena itu, perlu adanya pendisiplinan dan pengetahuan tentang tertib berkendara untuk membentuk karakter manusia menjadi pribadi yang taat dan patuh hukum. Tidak hanya itu, safety riding di sini kita juga mengangkat kasus mengenai pencegahan Covid-19 pada saat berkendara baik roda dua maupun roda empat,” ujar Kapolres.

Para guru dan pelajar yang mengikuti kegiatan safety riding juga diberikan reward berupa helm standar SNI. Tidak hanya itu, Kapolres Banjarnegara juga memberikan voucher kuota internet sebagai pendukung pembelajaran jarak jauh bagi pelajar MAN 2 Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara berharap dengan kegiatan POLL BANGED ini mampu menekan angka fatalitas kecelakaan menuju zero accident di wilayahnya.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *