Erupsi Semeru, Satlantas Polres Lumajang Buat Rekayasa Lalulintas

Berita Road Safety

LUMAJANG– Satlantas Polres Lumajang akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas jika terjadi erupsi gunung Semeru. Meski status jalan Desa namun polisi tetap mengantisipasi.

Adapun jalan yang akan terdampak di Dusun Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronjiwo dan Dusun Sumbersari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo.

Rekayasa Arus Lalulintas dari Kabupaten Lumajang – Kabupaten Malang dan dari Kabupaten Malang – Kabupaten Lumajang serta membuat banner peringatan bagi pengguna jalan.

“Kami persiapkan terlebih dahulu mbak, jika sewaktu-waktu terjadi nanti bisa arahkan ke jalur tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feryana, Selasa (08/12/2020)

Menempatkan Banner peringatan bencana alam pada Simpang 3 Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, Simpang 3 KTL II Kecamatan Lumajang, Depan Polsek Candipuro, Depan Polsek Pronojiwo, dan menempatkan personil Satlantas pada titik pengalihan arus Lalin menuju Kabupaten Malang untuk pengalihan arus lalin.

Pihaknya berupaya untuk mengantisipasi terjadinya korban ketika terjadi peningkatan Aliran Sungai dari Erupsi Gunung Semeru. “Karena sekarng kondisi Semeru masih landai, maka rekayasa lalulintas itu tidak diberlakukan,” pungkasnya. (Red-RS)

*Direpost dari lumajangsatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *