Gandeng Komunitas Motor, Satlantas Polres Pulang Pisau Ajak Masyarakat sebagai Pelopor Kalteng Bermasker

Berita

Polres Pulang Pisau – Sosialiasi Pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng mengajak masyarakat menjadi pelopor pencegahan Covid-19. Hal ini dilakukan dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Bersama Komunitas Motor yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, Satlantas Polres Pulang Pisau membagikan masker kepada warga, baik di rumah maupun di tempat keramaian, seperti di taman sumbu kurung dan pasar Patanak, jalan Tingang Menteng Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (26/08/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP. M. Syafuan Nor, S.I.K. bersama anggotanya menyampaikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus corona seperti rutin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inovasi Polres Pulang Pisau dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.

“Dengan mengajak komunitas motor ini, kami berharap lebih menarik perhatian masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta mengajak masyarakat sebagai pelopor anti Covid-19,” tutur Syafuan.

Dia juga menjelaskan, selain melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pulang Pisau juga selalu memberikan masker kepada warga maupun pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

“Kami berharap, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini dengan selalu menggunakan masker, demi kesehatan kita semua,” tutupnya. (***)

sumber polda kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *