Gedung Satpas Baru Dimiliki Satlantas Polresta Kediri

Berita

Kediri, Jatim -Polresta Kediri miliki gedung Satpas baru demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pemohon SIM.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa bangunan bersejarah di mana kita di sini diberikan amanah untuk merawat tanpa merusak. Kita memanfaatkan yang ada dan direnovasi sedemikian rupa sehingga pelayanan dari masyarakat bisa ditingkatkan. Namun inti dari pada bangunan ini tetap kita utamakan,” kata Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, Selasa (1/12/2020).

Kapolresta berharap dengan adanya renovasi ini warga Kota Kediri bisa lebih terbantu, bisa merasa lebih terlayani dengan baik.

“Dengan adanya renovasi ini, mungkin masih ada sedikit kekurangan. Namun demikian kami mohon saran serta masukan untuk pelayanan yang lebih baik,” tambahnya.

Kasat Lantas Polresta Kediri AKP Arpan mengatakan bahwa perbaikan gedung Satpas bertujuan untuk memperbaiki alur pelayanan SIM.

“Jika biasanya pemohon SIM di dalam ruang pelayanan bolak-balik atau tabrakan dengan teman lain, mulai hari ini setelah peresmian, kita memperbaiki alur dengan menggunakan sistem di mana masyarakat bisa dibedakan pintu masuknya dan ke mana keluarnya, One Way System,” jelas Arpan.

Arpan juga menambahkan bahwa Gedung Satpas Satlantas Polres Kediri Kota bisa menampung 200 pemohon SIM. Bila ada lebih, maka kelebihannya bisa duduk di kursi yang disediakan di luar ruangan menyerupai kafe dengan konsep out door.

“Untuk perpanjangan SIM hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Sedangkan untuk pembuatan SIM baru, diperlukan waktu sekitar 30 menit. Waktu kita hitung dari mulai pendaftaran sampai cetak SIM,” tandasnya.

Sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *