Gelar Mantap Praja Semeru, Polres Situbondo Amankan 8 Unit Motor Protolan

Berita Road Safety

Satgas Operasi Mantap Praja Semeru Polres Situbondo mengamankan delapan unit sepeda motor yang diduga melakukan aksi balap liar di wilayah Karangasem kelurahan Patokan Situbondo, Sabtu (12/12/2020)

Sekitar pukul 23.00 wib, anggota Satgas yang melaksanakan patroli cipta kondusi pasca pemungutan suara Pilkada Situbondo menerima laporan dari masyarakat terkait adanya aktifitas kumpulan remaja yang diduga melakukan aksi balap liar didaerah Karangasem kelurahan Patokan.

Selanjutnya, dipimpin Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K., anggota Satgas bersama Patwal melakukan razia balap liar. Sesampainya dilokasi, kumpulan pemuda berusaha melarikan diri namun karena jalan sudah dilakukan penyekatan akhirnya berhasil diamankan 8 unit sepeda motor.

AKP Indah mengatakan bahwa memang benar dilokasi Karangasem kel. Patokan ini sering dilaporkan warga karena digunakan untuk aksi balap liar pada waktu tengah malam sampai dini hari sehingga membuat warga terganggu dan resah.

“ Alhamdulillah razia malam ini berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang rata-rata protolan, tidak ada plat nomer dan tanpa kaca spion  “ ucapnya

Untuk memberikan efek jera, pemilik beserta 8 sepeda motor diamankan kemudian diberikan sangsi berupa Tilang kemudian pemilik sepeda motor membawa kendaraannya dengan cara dituntun menuju Mapolres Situbondo.

Lebih lanjut, AKP Indah menegaskan bahwa untuk sementara sepeda motor ditahan di Polres untuk pendataan dan pemeriksaan kelengkapan surat serta meminta pemiliknya mengembalikan kondisi sepeda motor sesuai standar. 

sumber : humas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *