Gelar Operasi Gakplin Prokes, Polsek Maulafa Kupang Sasar Pengguna Jalan

Berita Keselamatan 2020

Kupangkota. Aparat Polsek Maulafa Polres Kupang Kota menggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin ( Gakplin) protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Maulafa menyasar para pengendara dan penumpang kendaraan roda empat serta roda dua.

Demikian disampaikan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, S. I. K, melalui Kapolsek Maulafa AKP Jerri S. Pulling, A. Md, Kamis, 05/11/2020.

AKP Jeri mejelaskan bahwa Operasi Yustisi Gakplin pada hari ini dipimpin langsung oleh KSPK III polsek Maulafa Aipda Warsito.

Sebelum melaksanakan tugas tersebut dilakukan apel persiapan Operasi Yustisi yang dipimpin oleh KSPK III polsek Maulafa Aipda Warsito di mako Polsek Maulafa.

Pasca melakukan apel, aparat bergegas menuju Jln. Fetor Foenay, Kelurahan Kolhua, Keecamatan Maulafa, Kota Kupang, tepatnya perempatan polsek dengan sasaran pengusaha kios-kios, pertokoan, pedagang kaki lima, pengendara roda 4 dan roda 2 yang melintas serta warga yang beraktivitas di sekitar lokasi.

Kegiatan himbauan tersebut merupakan salah satu upaya Polri dalam menyadarkan masyarakat agar taat pada Protokol pencegahan Covid-19.

Selain itu, lanjutnya, langkah tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar dapat menyesuaikan diri dengan kebiasaan normal baru. Sehingga lebih produktif dan aman dari penularan covid 19 di wilayah Kota Kupang.

Dikatakan AKP Jerri, usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab semua pihak.

” Tidak hanya tenaga medis, pemerintah aparat TNI dan Polri. Tetapi juga harus didukung oleh kesadaran dan niat masyarakat,” tandasnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bahu-membahu dan berjuang bersama mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah dan memberantas penularan Covid-19 di Kota Kupang.

Menurut AKP Jerri, dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang tidak taat terhadap Protokol kesehatan pencegahan penularan covid 19.

“Masih banyak masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker dan banyak ditemukan masyarakat yang membawa masker tapi tidak digunakan,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan AKP Jerri, berdasarkan fakta tersebut, aparat Polsek Maulafa akan terus meningkatkan edukasi dan himbauan tentang penerapan Protokol pencegahan penularan Covid-19.

sumber Poskupang






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *