Gelar Ops Zebra, Polda Metro Fokus Berikan Edukasi

Berita

Jakarta – Operasi Zebra Jaya 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya nakan fokus untuk memberikan teguran simpatik kepada para pelanggar lantaran

“Karena Operasi Zebra Jaya 2020 di masa pandemi Covid-19, maka presentase penegakkan hukum sangat kecil, kurang lebih hanya sekitar 20 persen. Titik berat utamanya adalah pada upaya preventif dan prevemtif,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Bundaran Senayan, Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Sambodo menambahkan, pihaknya juga akan memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama Operasi Zebra Jaya 2020.

Pada kesempatan tersebut,  jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya membagikan makser kepada pengendara yang tidak menaati protokol kesehatan tersebut.

“Ketika menemukan warga atau masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak kita lakukan penilangan, tetapi justru kita berikan penyadaran dan kita berikan masker,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menerangkan, pihaknya mencatat terjadi penurunan pelanggaran mencapai 60% di hari ketiga Operasi Zebra Jaya 2020. Di sisi lain, kata dia, teguran simpatik yang naik signifikan dari tahun lalu.

“Jadi tegurannya yang kita naikan untuk memberikan edukasi, tilangnya justru jauh kita turunkan,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya

Operasi Zebra Jaya 2020 akan digelar selama 14 hari, yakni sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Sumber tribratanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *