Habib Rizieq Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Berita Peristiwa

Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) terkait rencana kepulangan pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab ke kediamannya di Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar). Rekayasa lalin ini akan dilakukan situasional.

“Lihat situasi di lapangan kalau berjalan lancar sebagaimana mestinya, tapi kalau yang hadir banyak kemungkinan kita siapkan pengalihan arus,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Purwanta mengatakan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di lampu merah Slipi. Semua kendaraan dari arah Tomang menuju Slipi secara situasional akan dibelokkan menuju Tanah Abang.

“Dari TL (traffic light) Slipi dibelokkan ke Tanah Abang, iya ini secara situasional saja,” ucap Purwanta.

Meski ada rencana rekayasa, Purwanta memastikan kendaraan tertentu yang mengarah ke rumah sakit akan tetap diperbolehkan untuk melintas. Selain itu, jika ada warga sekitar yang melintas akan diperbolehkan melintas.

“Tetap dioptimalkan butir guna pengaturan bila ada yang mau ke rumah sakit atau ke hotel atau ke warga tetap kita prioritaskan,” ujarnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq disebut akan bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudia pukul 19.30 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq diperkirakan akan mendarat di Bandara Soetta pada Selasa (10/11) besok sekitar pukul 09.00 WIB.

Jadwal kepulangan Habib Rizieq Syihab disebut masuk sesuai dengan rencana awal. Meski demikian, belum bisa diperkirakan jumlah massa yang akan menyambut Habib Rizieq.

“Belum tahu (berapa orang yang akan menyambut). Kan kita nggak undang umat. Umat yang karena rindu dan kangen inisiatif sendiri untuk sambut dan jemput,” sebut kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif kepada wartawan, Senin (9/11).

sumber detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *