Hari I PSBB Jakarta, Satlantas Jaktim Gelar Kegiatan Pengawasan di Perbatasan Jakarta – Depok

Berita

Satlantas Jakarta Timur, Polda Metro Jaya bersama aparat TNI, Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta menggelar kegiatan “Check Point Pengawasan Pelaksanaan PSBB” di Jalan Raya Bogor, Cimanggis perbatasan Jakarta Timur dan Depok pada hari pertama pemberlakuan PSBB di Jakarta hari ini (10/04).


“Ini adalah merupakan kegiatan  pengawasan pelaksanaan  PSBB, ya, bagaimana  Pergub No 33 Tahun 2020. Pergub ini baru jadi semalam sehingga  kami harus menyampaikan  kepada masyarakat apa isi nya”, ujar AKBP Suhli, Kasatlantas Polres Jaktim Polda Metro Jaya kepada irsmm.id

Menurut Kasatlantas Jaktim itu, isinya pergub itu adalah pembatasan kendaraan, baik waktu maupun penumpang. 


Lebih lanjut AKBP Suhli menerangkan  isi Pergub tersebut, untuk kendaraan roda terbagi dua pribadi dan motor ber-aplikasi, untuk motor pribadi boleh membonceng satu penumpang dengan syarat pengemudinya harus menggunakan sarung tangan, pengemudi harus pakai masker, dan yang belakang pun demikian.


“Kalau ojek online (ojol) atau aplikasi itu hanya untuk bawa barang”, tambahnya.


AKBP juga menjelaskan peraturan  jumlah penumpang untuk  kendaraan mobil pribadi dan jam operasi kendaraan umum termasuk angkut dan bus selama PSBB di Jakarta. 


“Jumlah penumpang mobil itu 50 persen dari jumlah bangku (seat), juga bus, waktu kerja angkutan umum jam 6.00 -18.00 WIB”, pungkasnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *