Hari Kedua Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Tol Semarang-Batang Mulai Padat

Berita

Jateng – Hari kedua libur panjang, situasi arus lalu lintas di Tol Semarang-Batang terpantau mulai padat. Mengantisipasi adanya lonjakan arus lalu lintas, kendaraan berat tidak diperbolehkan melintasi jalan tol dan dialihkan ke jalur Pantura.

“Kendaraan berat kami keluarkan ke jalur Pantura. Jadi yang melintas di Pantura rata-rata kendaraan berat,” ujar Dirlantas Polda Jateng, Kombes M Rudi Syafrudin, Kamis (29/10/2020).

Berdasarakan pantauan, kendaraan yang melintas dari arah brarat, dengan pelat nomor kendaraan kebanyakan dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan daerah lainnya. Libur panjang sejak Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020), ternyata juga dimanfaatkan untuk pulang kampung (mudik).

Ditlantas Polda Jateng memperkirakan adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Jawa Tengah pada libur panjang akhir Oktober 2020 ini yakni sebesar 40 persen.

Dirlantas mengatakan, kepolisian tidak melakukan penindakan terhadap kendaraan yang masih melintas di jalan tol. Pemberlakuan kendaraan berat tidak boleh masuk tol, sejak (27/10/2020) hingga (29/10/2020).

Pihaknya telah menempatkan personel untuk bersiaga menghalau dan mengeluarkan kendaraan berat yang masih melintas di jalan tol. “Jadi mau ketemu dimanapun kendaraan berat melintas di jalan tol akan kami keluarkan,” ujar dia.

Sementara itu, di Jalan Pantura Batang-Kendal, sejumlah kendaraan berpelat nomor luar Jateng mulai memadati gerbang tol maupun ruas jalur Pantura.

Di gerbang tol Kalikangkung yang terletak di perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal juga mulai nampak kepadatan arus kendaraan.

Selain truk, dan bus, mayoritas jalan Pantura Batang-Kendal dipadati oleh kendaraan pribadi.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *