Hari Pertama Ops Zebra 2020, Satlantas Polres Minut Jaring 60 Pelanggar

Berita Road Safety

Manado, Sulut – Polres Minahasa Utara mulai menggelar Operasi Zebra Samrat 2020 hari pertama. Sedikitnya ada 60 pelanggar berhasil dijaring dengan berbagai tindakan sesuai pelanggarannya.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace K.D. Rahakbau melalui Kasat Lantas Iptu Shirley B. Mangelep, menyebut, jumlah angka pelanggaran tersebut hasil operasi hari pertama bertempat di jalan raya bundaran Zero Point Minut.

“Sebanyak 60 pelanggaran tersebut terdiri dari 8 teguran tertulis dan 52 Tilang. Operasi Zebra akan digelar dua pekan atau hingga tanggal 8 November 2020,” terang Iptu Shirley B. Mangelep, Senin (26/10/2020).

Terkait jenis pelanggarannya sendiri, kata Iptu Shirley Mangelep, terdiri dari tidak menggunakan helm pada saat membawa kendaraan roda dua, pengendara di bawah umur, menggunakan hand phone saat berkendara dan mengendarai kendaraan roda empat tanpa menggunakan safety belt.

Selain melakukan penegakkan disiplin berkendara, Operasi Zebra Samrat 2020 juga menyasar pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Personil Sat Lantas Polres Minahasa Utara, juga melakukan sosialisasi kepada pengendara roda empat angkutan barang yang kedapatan mengangkut orang.

Iptu Shirley Mangelep mengimbau, agar para pengguna jalan selalu menaati aturan dan tata tertib berkendara serta disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan bebas dari penularan covid-19.

sumber http://tribratanewspoldasulawesiutara.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *