Hari Santri Nasional, Satlantas Purbalingga Gelar Wayang Kulit Lalu Lintas

Berita Keselamatan 2020

Purbalingga. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar kegiatan Polisi Sahabat Santri di pondok pesantren (ponpes) Nurul Barokah, Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (22/10/2021).

Polantas mengedukasi para santri melalui pertunjukan wayang lalu lintas. Selain itu, diberikan juga bantuan sosial untuk santri berupa beras dan masker.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa hari ini kami melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Santri Nasional. Kegiatan tersebut berupa Polisi Sahabat Santri.

“Kita menyampaikan edukasi tertib lalu lintas melalui wayang lalu lintas bagi para santri di Ponpes Nurul Barokah, Kecamatan Bojongsari,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan kita lakukan edukasi dan sharing terkait aturan lalu lintas. Harapan dari kegiatan tersebut yaitu memudahkan para santri memahami tentang aturan lalu lintas.

“Selain memiliki akhlak yang baik, diharapkan para santri juga memiliki pemahaman yang baik akan aturan lalu lintas,” jelasnya.

Kasat lantas menambahkan dalam kegiatan kita juga menyerahkan bantuan sosial untuk santri di pondok pesantren. Harapannya bantuan tersebut bisa bermanfaat.

Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *