Hilang Kendali, Ambulance RSUD Putussibau Tabrak Pembatas Jalan

Berita Peristiwa

Petugas Polres Sekadau, Kalimantan Barat menututrkan kronologi mobil ambulans RSUD Putussibau yang ringsek akibat kecelakaan di Sekadau Hilir.

Kecelakaan tersebut berawal dari pengemudi ambulans yang kehilangan kendali akibat mobil masuk ke berem (pembatas jalan). “Kecelakaan itu dari arah berlawanan, mobil ambulans menabrak mobil Innova,” kata Kapolres Sekadau, AKBP Kayuswan Tri Panungko, Selasa (12/1/2021). 

Dia memastikan kecelakaan itu hanya melibatkan dua mobil, yakni ambulans nopol KB 9702 FA yang dikendarai Iwas Suhada (30) dengan penumpang Adventus Eriandy (3), dan Innova nopol KB 1703 FA yang dikemudikan Ferriyanto (40) dengan penumpang Nuraida (41) dan Farra (5).

Kecelakaan lalu lintas tersebus ditangani Polres Sekadau. Dari hasil pemeriksaan, kecelakaan bermula saat mobil ambulans yang datang dari arah Sanggau menuju Sekadau itu masuk berem cukup dalam. Akibatnya sopir ambulans yakni Iwas membanting setir mobil ke kanan.  

Namun mobilnya tidak dapat dikendalikan, sehingga arah mobil bergerak ke kanan jalan dan menabrak mobil Innova yang dikemudikan oleh Ferriyanto yang datang dari arah berlawanan.  

Akibat kejadian tersebut, penumpang di Innova yakni Nuraida yang diketahui mantan anggota DPRD Sanggau mengalami luka ringan di pelipis sebelah kanan.

Sedangkan sang anak Farra mengalami luka benjol di kening dan lebam di mata kiri. “Saat ini masih dirawat di RS Centra Medika Sanggau,” ucapnya. 

sumber inews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *