Hilang Kendali di Tanjakan Menikung, Pemotor Asal Ciawi Tewas Bertabrakan dengan Bus

Berita Road Safety

KADIPATEN.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit sepeda motor dan bus primajasa terjadi di Jalan Raya Gentong, tepatnya di Kampung Cibahayu, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, (13/11/2020). 

Dalam kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor bernama Wildan Sastrayuda (30), warga Kampung Loa RT 003/ RW 003, Desa Margasari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya mengalami luka berat di bagian kepala. Korban dievakuasi ke Puskesmas Ciawi Lambau dan akhirnya meninggal dunia dalam perawatan.

Kepala Unit (Kanit) kecelakaan lalu lintas Satlantas Polresta Tasikmalaya Ipda Zezen mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi Z 3603 IR yang dikendarai korban melaju dari arah Ciawi menuju Kadipaten. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor korban diduga hilang kendali saat menapaki tanjakan yang menikung ke kanan, dan saat bersamaan muncul bus Primajasa dengan nomor polisi B 7542 FGA yang dikemudikan Bayu Sutisna sehingga tabrakan pun tak bisa terelakan.

“Korban meninggal dunia di Puskesmas Ciawi dalam perawatan medis. Korban mengalami luka berat di bagian kepala,” ujar Zezen.

Zezen menambahkan, dalam kecelaan lalu lintas ini sepeda motor mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Saat ini kendaraan yang terlibat sudah kami amankan ke Mapolresta Tasikmalaya.

“Untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 5 juta,” ucap Zezen.

Zezen mengimbau agar para pengendara untuk berhati-hati karena Jalan Raya Gentong ini merupakan jalur tengkorak atau rawan kecelakaan. “Saya ingatkan pemotor maupun pengemudi untuk meningkatkan kehati-hatian saat melintasi Jalan Raya Gentong,” pungkasnya. (Red-RS)

Repost ayotasik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *