Hindari Pemotor, Truk Boks Banting Setir dan Terguling di Jakarta Timur

Berita

Jakarta. Mobil truk boks pengangkut botol air mineral terguling di Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020).

Peristiwa itu terjadi karena sang sopir berupaya menghindari motor yang kala itu menyalipnya dan langsung banting setir.

Siroi, 35, sopir mobil boks mengatakan, kejadian itu bermula saat dirinya yang mengemudikan mobil B 9800 TXY melaju dari Sunter menuju Cawang.

Saat tengah melintas dengan tenang, tiba-tiba ada motor nyalip lalu masuk tengah jalan. “Karena kaget saya banting stir ke kanan dan terguling, kalau saya enggak banting stir pasti nabrak motor” katanya, Rabu (9/12).

Akibat hal iti, kata Siroi, selain terguling mobilnya juga juga menimpa beton pembatas jalan bus Transjakarta. Beruntung ia dan kernetnya tak mengalami luka parah atas kecelakaan yang terjadi.

“Untungnya masih dikasih selamat, cuma bingung ini mobil hancur berantakan,” tuturnya.

Dibantu pengguna jalan lain yang saat kejadian melintas di lokasi, Siroi dan kernetnya berhasil keluar dari ruang kemudi dalam keadaan syok.

Keduanya pun hanya bisa pasrah melihat mobil yang ditumpangi terguling. “Cuma untuk mengembalikan posisi mobil susah, makanya muatan airnya di turunin dulu biar gampang,” imbuhnya.

Siroi menjelaskan, bagian mobil yang mengalami kerusakan merupakan boks sisi kanan karena menimpa beton pembatas jalan bus Transjakarta.

 Sejumlah muatan botol air mineral yang diangkut juga rusak akibat benturan. “Tadi sama warga dibantu dorong dari posisi terguling ke posisi semula. Ini muatan air mineral rencananya mau dibawa ke toko di Condet,” tukasnya. 

sumber poskotanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *