HUT Lalu Lintas, Ditlantas Polda Babel Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan

Berita

Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung menargetkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi. Hal tersebut dilakukan karena semakin tingginya tuntutan masyarakat akan pelayanan dari Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Target itu akan diwujudkan seiring dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang digelar secara sederhana oleh Ditlantas Polda Bangka Belitung di Terminal Girimaya Kota Pangkalpinang, Senin, 22 September 2020.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Hindarsono mengatakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun ini mengangkat tema Road Safety Policing : Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital menuju Indonesia emas 2045.

“Tema ini menjadi penjabaran program prioritas polri khususnya mewujudkan polri yang promoter untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan teknologi,” ujar Hindarsono dalam sambutannya pada peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Senin, 22 September 2020.

Hindarsono menuturkan polantas terus berbenah di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti perkembangan saat ini yang berbasis IT.

“Keberadaan polantas dalam masyarakat dituntut sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum untuk mengamankan dan memberi rasa aman di jalan. Sehingga dengan begitu masyarakat dapat melakukan aktivitasnya dalam upaya meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar dia.

Menurut Hindarsono, selama ini polantas telah banyak berperan dalam meningkatkan Kamseltibcar lantas hingga ke berbagai pelosok. Kedepan polantas, kata dia, punya tantangan sangat berat sebagai kehidupan membangun peradaban dan pejuang kemanusiaan.

“Ini juga implementasi grand strategi polri dan program prioritas Kapolri, yakni promoter guna mewujudkan transbuilding, dimana polisi lalu lintas sebagai etalase polri,” ujar dia.

Hindarsono menambahkan dalam melaksanakan amanat Undang-undang, polantas telah melakukan terobosan kreatif dan terus berkembang dari tahun ke tahun dengan mewujudkan road safety policing yang merupakan upaya meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Termasuk juga mendukung pemerintahan dalam memutuskan mata rantai Covid-19 dan kegiatan sosial kepada masyarakat. Keberhasilan polantas dalam memutus rantai Covid-19 yaitu dengan melakukan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat 2020 bersama instansi terkait telah melakukan imbauan larangan mudik.” Ujar dia.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *