Ini Personel yang Dikerahkan Polda Jambi dalam Operasi Lilin 2020

Berita Road Safety

Jambi – Sebanyak 1.554 personel Polda Jambi dikerahkan dalam Operasi Lilin Siginjei 2020. Para personel tersebut ditempatkan di 22 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi, serta di tempat strategis lainnya.

Dimulainya Operasi Lilin Siginjai 2020 ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolresta Jambi, dipimpin oleh Kapolda Jambi. Operasi Lilin 2020 digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel serta peralatan, berikut cara kerja yang akan dilaksanakan.

“Dalam pengamanan ini ada beberapa titik yang nantinya akan kita pusat keramaian serta kerumunan, tugas kita mencegah untuk tidak terjadinya kerumunan pada saat perayaan natal dan tahun baru,” tegasnya.

“Ada satu hal yang sangat spesifik dan berubah dalam perayaan tahun 2020 ini, dimana kita akan melaksanakan perayaan dalam situasi pandemi Covid-19. Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 tahun 2020 untuk melakukan mitigasi penanggulangan dan pengendalian agar pandemi covid ini tidak menjadi lebih besar,” ujar Albertus Rachmad Wibowo.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *