Ini Program ‘Polisi Hadir’ Ditlantas Polda Jateng Ditengah Pandemi Covid-19

Berita

Ditlantas Polda Jawa Tengah menggelorakan semboyan “Polisi Hadir” ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda sejumlah negara termasuk Indonesia. Polisi Hadir merupakan akronim dari humanis, antisipatif, disiplin, inisiatif dan responsif.

Sebuah semboyan dengan menggunakan kata-kata yang familiar sehiingga dengan mudah dipahami oleh masyarakat. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Arman Achdiat S.I.K., M.Si., mengatakan “Polisi Hadir” merupakan implementasikan kehadiran polantas untuk membantu masyarakat khususnya ditengah pandemi covid-19.

“Polisi Lalulintas juga hadir meneguhkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat mana Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan,” ungkap Dirlantas Polda Jateng.

“Dari sudut pandang Polantas Hadir secara harfiah mengharuskan polisi lalulintas meleburkan diri di tengah masyarakat, membantu mereka menyelesaikan persoalan. Diwujudkan dengan sikap dan tindakan konkrit. Seperti mengedepankan senyum sapa salam dan sopan dalam melaksanakan tugas sebagai manifestasi prinsip humanis. Peka terhadap permasalahan terkini dan mencegah timbulnya masalah sebagai penerapan prinsip antisipatif serta mematuhi aturan sebagai bentuk disiplin,”’ jelas Dirlantas Polda Jateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *