Ini Sasaran Operasi Zebra Semeru Satlantas Polres Pamekasan

Berita

Pamekasan, Jawa Timur – Polda Jawa Timur akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2020 yang akan bersinergi dengan instansi lain selama 2 minggu. Sejalan dengan program itu, Satlantas Polres Pamekasan juga akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2020 mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020

Kanit Dikyasa Polres Pamekasan IPTU Jufriyadi mengatakan Operasi Zebra Semeru 2020 ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pamekasan.

“Mari kita bersama-sama untuk tertib dalam berkendara untuk meminimalisir kecelakaan yang terjadi di Pamekasan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan lain,” katanya, Jumat (23/10/2020) sore.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan protokol lalu lintas dalam berkendara.

“Mengingat saat ini masih ditengah pandemi covid-19, jadi bagi seluruh pengguna jalan mulai dari roda dua, roda empat, hingga tukang becak dan lainnya, ayo pakai masker saat berkendara,” jelasnya.

Menurutnya, Jika ditemukan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker maka pihaknya akan memberikan teguran dan diberikan masker untuk dipakai oleh yang bersangkutan.

“Apabila kelengkapan berkendaranya tidak lengkap maka akan kami tindak,” tegasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat mematuhi himbauan dan peraturan dari pemerintah terlebih dikala pandemi covid-19. (Eki/Zyd)

Berikut adalah 12 prioritas pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Semeru 2020 ini.

Tidak menggunakan helm SNI
Melawan arus
Mengggunakan hp saat berkendara
Melebihi batas kecepatan
Tidak menggunakan sabuk keselamtan
Pengendara dibwah umur
Melebihi batas dan kapasitas muatan
Penggunaan ranmor terdapat strobo/rotator
Berkendara dalam pengaruh alkohol
Penggunanaan knalpot brong
Tidak menyalakan lampu utama pada siang dan malam hari
Marka jalan.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *