Ini Terobosan Program SIM Booster Stalantas Polres Jembrana, Bali di Tengah Pademi

Berita

Bertepatan dengan perayaan syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Jembrana, Bali meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasatlantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti mengatakan, inovasi tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona dan timbulnya klaster baru di masyarakat, khusunya di wilayah Jembrana.

Inovasi yang diberi nama SIM Booster itu, tambah Iptu Shinta, merupakan inovasi pelayanan publik dalam proses penerbitan SIM di Satlantas Polres Jembrana tanpa ada antrian.

Nantinya, pihaknya akan melakukan pembatasan jumlah antrian sekaligus mempercepat proses pelayanan SIM. “Kami batasi antrian di Polres, yakni 10 orang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Prosesnya juga kami percepat,” jelasnya.

Warga yang akan mendaftar untuk mendapatkan SIM, bisa dilakukan kapan saja secara online. Pihaknya juga berharap dengan inovasi ini, pelayanan publik, khususnya untuk mendapatkan SIM bisa lebih maksimal saat pandemi Covid-19 ini.

Hal senada diungkapkan Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, yang juga berharap inovasi ini bisa menekan dan mencegah klaster baru penyebaran virus Korona. Pihaknya di Polres Jembrana juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari pintu masuk hingga pelayanan.

“Jadi, Polri juga dituntut untuk bekerja lebih profesional dan berbenah dengan pelayanan berbasis IT,” tandasnya.

sumber http://korlantas.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *