Jalan Cilegon-Anyer Banjir, Puluhan Kendaraan Tertahan Tidak Bisa Lewat

Berita Peristiwa

Cilegon. Jalan raya Cilegon-Anyer direndam banjir setinggi kurang-lebih 80 sentimeter. Akibatnya, kendaraan pribadi dan sepeda motor tidak bisa melintas.

Pantauan di lokasi, terjadi kemacetan sepanjang sekitar 2 kilometer. Ekor kemacetan berada di gerbang Billet Kawasan Industri Krakatau Steel.

Truk yang mengarah ke Anyer diarahkan ke jalur alternatif masuk ke kawasan mengikuti jalur conveyor. Sementara itu, kendaraan pribadi dan sepeda motor diminta putar balik oleh polisi lantaran jalur menuju Anyer terendam banjir.

“Kondisi arus lalu lintas dari Cilegon menuju Anyer atau sebaliknya untuk kendaraan kecil mobil pribadi dan roda dua tidak bisa lewat, namun untuk truk kita alihkan ke jalur conveyor,” Kanit Lantas Polsek Ciwandan AKP Paryanto, Kamis (3/12/2020).

Titik banjir paling tinggi di jalur tersebut berada di Kelurahan Kebonsari. Truk yang terjebak macet sejak semalam terpaksa menginap menunggu air surut.

“Kendaraan dari Anyer dilarikan ke Indofero, keluar pom bensin Lingkar,” ujarnya.

Sementara seorang sopir truk, Sarta, mengatakan terjebak macet sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Truk yang dikendarainya berhenti, tidak bisa melaju.

“Dari jam 3 subuh udah di sini, di depannya kan banjir,” kata Sarta di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Kamis (3/12/2020).

Karena itulah, Sarta terpaksa harus menunggu di dalam truk. Saat ini kemacetan masih terjadi, kendaraannya pun belum bisa bergerak.

“Tidur di mobil, masih belum gerak dari subuh,” ujarnya.

Titik banjir yang merendam jalan tersebut berada di wilayah Kebon Sari, Kecamatan Ciwandan. Polisi menutup jalan jalan lantaran ketinggian air mencapai 60 cm.

Kemacetan di jalan nasional itu pun mengular hingga 2 kilometer. Polisi mengalihkan arus lalu lintas, baik menuju Anyer maupun Cilegon.

Kendaraan mengarah ke Anyer dialihkan melalui Jalur Conveyor masuk ke kawasan industri Krakatau Steel. Sementara kendaraan mengarah Cilegon dialihkan ke Jalan Lingkar Selatan (JLS).

sumber detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *