Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pencucian Pataka ‘Siginjai Sakti Wira Bakti’

Berita

Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si. memimpin upacara tradisi pencucian Pataka sebagai simbol pemuliaan nilia-nilai luhur yang terkandung dalam pataka ‘Siginjai Sakti Wira Bakti’ yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Siginjai, Rabu (24/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan upacara pencucian Pataka tersebut Wakapolda Jambi, Brigjen. Pol. Drs. Dul Alim, M.H., Irwasda, para Pejabat Utama dan personel Polda Jambi yang dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan bahwa upacara tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata. Hal ini merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

“Pemaknaan pencucian pataka ini adalah kami para penerus Polri, harus terus berjuang menghargai nilai-nilai luhur para pendahulu kita sehingga Polri dijaman sekarang ini, mampu mejalankan tugas sesuai dengan tupoksinya, dibawah kekuatan dan motivasi lambang-lambang daripada Pataka ‘Siginjai Sakti Wira Bakti’ ,” tambah Kabid Humas Polda Jambi.

“Selain itu hal itu dimaksudkan agar personel Polri yang ada di Polda Jambi bisa berada di jalan yang benar dalam memberikan pengabdian yang luhur, mulia dan sejati kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup tambah Kabid Humas Polda Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *