Jelang Nataru, Korlantas Polri Siap Gelar Operasi Lilin 2020

Berita Road Safety

Menjelang pelaksanaan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2020.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., menyebutkan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan tujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur panjang dalam perayaan hari Raya Natal dan Tahun Baru tersebut.

“Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas. Melalui pemetaan itu, jajarannya diminta melakukan langkah pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kakorlantas Polri.

Selain itu, mantan Kapolda Babel tersebut juga menyampaikan pos-pos pelayanan juga akan didirikan untu mempermudah memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Korlantas Polri dan jajaran siap mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan,”ungkap mantan Kapolda Babel tersebut.

“Misalnya, daerah-daerah mana sebagai jalur utama mudik, jalur alternatif, beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya,” lanjut Kakorlantas Polri.

Source : Tribratanews Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *