Jelang Nataru Polres Jayapura Gelar Razia Malam

Berita Peristiwa

Jayapura. Untuk mengantisipasi rawan kejahatan dan kecelakaan menjelang natal dan Tahun Baru 2021. Polres Jayapura bersama TNI gelar razia gabungan di depan Satlantas Polres Jayapura, Sabtu (28/11) Malam.

Razia gabungan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jayapura AKP Deddy Agustinus Puhiri, S.IK dengan didampingi Kapolsek Sentani Kota AKP Ruben Palayukan, S.Pt., S.IK, Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Juman Morin, S.IK, MH, Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Noevaldo Sitinjak, S.Tr.k, Wadanramil 1701-01/ Sentani Lettu Djufri Al Rasyid bersama personil gabungan kurang lebih 40 Personil.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Deddy Agustinus Puhiri, S.IK membenarkan pelaksanaan razia tersebut dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas jelang masuki bulan desember selain itu juga karena merupakan kalender kamtibmas polres jayapura.

“Untuk tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif di wilayah hukum polres jayapura kita melaksanakan razia dengan sasaran senjata tajam, dokumen-dokumen terlarang ataupun atribut kelompok yang bersebrangan dengan NKRI dan tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat miras ,” Ungkap Kabag Ops.

Ia menjelaskan, razia yang digelar malam tadi dengan sasaran para pengendara yang tujuannya ke sentani.

“Pelaksanaan razia yang digelar kami lakukan dengan mengedepankan humanis, persuasif dan menghindari tidakan yang bersifat Kontra Produktif,” Pungkasnya.

Dimana dari pelaksanaan razia pihaknya berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor berbagai jenis yang saat dilakukan pemeriksaan pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan dan diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Jayapura selain itu ditemukan juga 23 jenis minuman beralkohol dan dilakukan pemusnahan.

“Dari hasil razia yang kami gelar terdapat 6 unit sepeda motor yang kami amankan karena saat dilakukan pemeriksaan si pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraannya, dan kami amankan ke Sat Lantas Polres Jayapura dan selain itu ditemukan juga 23 jenis minuman beralkohol dan dilakukan pemusnahan,” Tutup Kabag Ops Polres Jayapura.

Dengan dilaksanakan kegiatan razia dan patroli tersebut dapat meminimalisir serta mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Jayapura menjelang kalender Kamtibmas khusus Papua.

sumber tribratanewspapua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *