Jelang PSBB Total, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Lenggang

Berita

Arus lalu lintas di Puncak hari ini, Minggu (13/9), terpantau sepi. Hal ini disebabkan oleh kebijakan putar balik bagi wisatawan di jalur puncak kemarin.

“Untuk situasi saat ini, di seputar puncak itu masih lancar, sepi lancar,” kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana dalam keterangannya, Minggu (13/9).

Ketut menjelaskan, karena kondisi lalu lintas yang sepi, tidak ada oneway yang diberlakukan. Selama ini, oneway akan diterapkan jika ada kepadatan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak, maupun sebaliknya, yang biasanya terjadi di akhir pekan atau musim liburan.

“Melihat situasional di lapangan mengingat situasi arus arah ke Puncak maupun yang ke arah Jakarta masih lancar sehingga kami tidak memberlakukan onewayjadi berlaku secara manual atau mengatur arus seperti biasa,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, kebijakan putar balik bagi wisatawan yang diterapkan Sabtu (12/9) lalu sesuai dengan Peraturan Bupati Bogor soal Perpanjangan Ketiga PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru. Peraturan itu berlaku mulai 11 September hingga 29 September mendatang.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolres Bogor mengingat adanya aturan Perbup Nomor 60 tahun 2020 tentang kapasitas objek wisata Puncak dibatasi 50 persen,” ucap Ketut.

Saat ini, menurut Ketut, pihaknya masih berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 di lapangan untuk memonitor objek wisata, restoran, dan sebagainya. Jika kapasitas melebihi 50 persen, maka wisawatan akan diminta kembali.

“Kemarin dilaksanakan putar arah karena di atas sudah melebihi dari 50 persen setelah itu kembali normal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *