Jelang PSBB Total Jakarta, Lalulintas Menuju Puncak Macet

Berita

Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor hari ini terpantau padat menjelang diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta sebagai langkah kebijakan rem darurat (emergency brake policy) untuk menekan penularan Covid-19.

Polres Kabupaten Bogor telah memberlakukan sistem oneway dari arah Jakarta menuju Puncak untuk mengurai kemacetan. Hingga pukul 08.40 WIB, Sabtu (12/9/2020) arus kendaraan di Pospol Simpang Gadog cukup padat. Kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak nampak mengular.

Kondisi serupa juga terlihat arus kendaraan dari arah Simpang Ciawi yang menuju kawasan Puncak. Kendaraan yang melintas saat ini masih didominasi oleh mobil pribadi dengan plat asal Jakarta.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan kondisi arus lalulintas saat ini masih tergolong normal untuk akhir pekan. Belum terlihat lonjakan kendaraan yang signifikan dari Jakarta menuju Puncak. “Pagi ini belum ya (lonjakan),” kata AKBP Roland Ronaldy.

Meski begitu, pihaknya tetap menerapkan oneway menuju Puncak mulai pukul 08.00 WIB tadi. Nantinya, juga akan ada operasi lonjakan pengunjung di tempat-tempat wisata dan restoran di kawasan Puncak.

“Nanti kita ada tim, untuk melihat kondisi di Puncak. Kalau tempat-tempat di sana sudah melibihi kapasitas 50 persen, kita lakukan pengalihan arus atau pembatasan sesuai Perbup No 60,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *