Kakorlantas Pastikan Petugas Pospam Paham Aturan Larangan Mudik

Berita

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono M.H dengan didampingi Dirgakkum Brigjen Pol Kushariyanto, Dirkamsel Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana memantau pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 di Pospam Cikarang Barat KM 31 ruas tol Jakarta Cikampek.

Dalam pantauannya Kakorlantas mengatakan tren masyarakat melakukan perjalanan hingga hari ini masih ada. Sekitar 40 ribu kendaraan sudah diperintahkan putar balik dari Lampung hingga Jawa Timur.

“Kendaraan yang diputar balik didominasi angkutan pribadi. Sejak keluarnya SE nomor 4 semakin hari semakin menurun.” kata Kakorlantas.

Kakorlantas menegaskan kebijakan larangan mudik dari pemerintah masih menjadi pedoman pihak kepolisian dalam bertugas di pos pengamanan.

“Saat ini kita pastikan anggota di lapangan paham tentang kebijakan ini. Mudik tetap dilarang. Harapannya, kendaraan yang tidak untuk peruntukannya mulai berkurang.” tambah Kakorlantas.

Sementara itu, terkait keberadaan pospam penyekatan disejumlah wilayah Kakorlantas menegaskan akan tetap ada hingga Operasi Ketupat 2020 selesai. Adapun kelanjutannya melihat perkembangan dan evaluasi dari berbagai pihak.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *