Kakorlantas: Pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 2020 Jalur Arteri Cukup Efektif

Berita

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono MH,. bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana AS, beserta jajaran melakukan pantauan langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 2020 di sejumlah pos pengamanan jalur arteri.

Dalam pantauannya Kakorlantas mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 2020 sudah cukup efektif untuk pengalihan arus bagi pemudik.

“Selama empat hari ini pelaksanaan operasi ketupat di jalur arteri cukup bagus dan efektif. Termasuk penyekatan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.” ujar Kakorlantas di Pospam Operasi Ketupat Covid-19 2020 Kota Harapan Indah Bekasi, Selasa (28/4/2020).

Adapun secara keseluruhan tambah Kakorlantas, penyekatan dari Lampung sampai Jawa Timur pelaksanaanya juga sudah cukup efektif.

“Secara keseluruhan 9.393 kendaraan diperintahkan untuk putar balik. Dan indikasi pemudik setiap hari menurun.” imbuh Kakorlantas.

Terkait dengan sanksi bagi pemudik yang nekat dengan berbagai modus yang sudah ditemukan, Kakorlantas menegaskan sanksi paling berat berupa perintah putar balik.

“Apabila darurat ada keluarga yang sakit, meninggal asal ada keterangan diijinkan. Maka saya imbau kesadaran masyarakat untuk memutus bahaya Covid-19. Tidak perlu sembunyi naik truk, naik kontainer dikhawatirkan menimbulkan masalah lain.” tukas Kakorlantas.

sumber : korlantantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *