Kakorlantas Polri Dampingi LBP Pantau Posko Cek Poin di Perbatasan Keluar Jakarta

Berita

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan melakukan pengecekan hari pertama pemberlakuan penyekatan yang dilakukan oleh Polri dalam gelaran Operasi Ketupat 2020 untuk memastikan pembatasan kendaraan masuk dan keluar Jakarta, sekaligus upaya pencegahan larangan mudik berjalan lancar.

Didampingi Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., Dirjen Hubdat Budi Setyadi, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo, Luhut mengecek langsung cek point yang berada di KM 33 exit Gerbang Tol Cikarang Barat. Jumat (24/4/20).

“Kami tadi sudah lihat, dan masih ada beberapa kekurangan, jadi besok sore kita akan evaluasi kembali bersama pak Kakorlantas,” quote Luhut.

Luhut menjelaskan bahwa pemerintah saat ini berupaya agar perekonomian juga tidak berhenti, oleh karena itu ada diskresi dari kepolisian pada tiap-tiap posko untuk memberikan keleluasaan kepada para industri dan pedagang selama ada larangan mudik.

“Jadi yang dilarang hanyak kendaraan pengangkut orang yang hendak mudik, itu intinya,” quote Luhut.

Untuk sanksi pada pelarangan mudik juga dijelaskan oleh Luhut, bahwa sanksi sepenuhnya diserahkan kepada kepolisian yang menjaga di perbatasan-perbatasan. Jadi kabar tentang sanksi Rp 100 juta untuk saat ini tidak dibenarkan oleh Luhut.

“Untuk sanksi lupakan dululah, soal ini tadi sudah disampaikan oleh pak Dirlantas Polda Metro, bahwa sanksi terberat suruh putar balik, kita serahkan sepenuhnya kepada kepolisian,” ujar Luhut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *