Kakorlantas Tegaskan Pembatasan Kapasitas Rest Area 50% Dikawal Ketat

Berita Road Safety

Jakarta – Rabu (23/12/2020), dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melanjutkan tinjauannya di lokasi ketiga yakni di rest area KM 57 tol Jakarta – Cikampek.

Kakorlantas mengatakan penerapan pembatasan 50 persen kapasitas rest area di KM 57 tol Jakarta-Cikampek akan dijaga ketat oleh petugas Polantas. Tujuannya, untuk mencegah kerumunan yang mengakibatkan penyebaran Covid-19.

“Rest area ini sudah kita koordinasikan dengan pengelola serta dikondisikan oleh Polda Jawa Barat bahwa kapasitas di rest area ini hanya 50 persen,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas mengungkapkan bila rest area di KM 57 ini sudah sampai 50 persen, maka pengemudi tidak boleh memasuki ke rest area ini. Sehingga akan diarahkan untuk menuju ke rest area selanjutnya.

“Bila sudah 50 persen kita nilai cukup, ini akan kita tutup. Dan dilanjutkan ke rest area lainnya. Ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kakorlantas juga meninjau pos pengamanan terpadu covid-19. Di rest area ini disediakan posko untuk masyarakat yang hendak swab antigen. Korlantas bersama Dinas kesehatan setempat bersinergi untuk melakukan random check swab antigen terhadap pengemudi yang singgah di rest area KM 57 tol Jakarta-Cikampek.

“Pada rest area ini sudah dibuatkan pos kesehatan yang memeriksa random antigen yang telah dilaksanakan. Mudah-Mudahan ini dapat mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Kakorlantas mengakui kesadaran masyarakat untuk mengetahui kesehatannya cukup tinggi dengan mengikuti rapid antigen yang disediakan di rest area secara gratis.

“Saya yakin sebentar lagi banyak lagi akan dengan kesadaran memeriksakan dirinya dengan Swab antigen ini. Dengan demikian, titik-titik rest area bagaimana mampu menekan penyebaran covid-19,” ujar Kakorlantas.

Terakhir, Kakorlantas mengimbau kepada para pemudik di libur akhir tahun ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan). Dengan begitu, liburan akhir tahun pun aman dari penyebaran covid-19.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *