Kakorlantas: Terimakasih Kepada Masyarakat Yang Taati Aturan Pemerintah Untuk Tidak Mudik

Berita

Sepuluh hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H menyatakan sudah ada 23 ribu kendaraan yang diputar balik.

“Sampai sekarang yang kita putar balikkan sudah 23 ribu kendaraan, mulai dari Lampung hingga Jawa Timur,” ujar Kakorlantas Polri saat berada di Gerbang Tol Kali Kangkung, Jawa Tengah. Minggu (3/5/20).

Setelah melakukan pantauan langsung ke beberapa pos pam yang berada di Jabar, Jateng dan Jatim. Kakorlantas Polri mengatakan penyekatan telah dilaksanakan secara maksimal, baik di jalur utama, jalan tol maupun arteri, semuanya dilakukan secara all out 24 jam oleh petugas gabungan. Selain melakukan penyekatan, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memeriksa suhu badan, membagikan masker, juga imbau jaga jarak dan cuci tangan.

“Nah ini yang penting, selalu didengungkan imbauan seperti ini,” ucap Kakorlantas.

Kakorlantas menegaskan bahwa pos-pos yang sudah tergelar ini akan dipertahankan hingga 31 Mei nanti, sesuai dengan berakhirnya Operasi Ketupat 2020.

“Untuk selanjutnya, bagaimana pelaksanaan ke depan, tentunya kita akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah lebih lanjut. Sementara ini di titik-titik tertentu tetap dilakukan penyekatan dan kita beri sanksi putarbalikkan untuk pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Kakorlantas.

Kepolisian memprediksi bahwa ada kemungkinan lonjakan pemudik pada h-7 menjelang lebaran, hal ini dilihat dari data pemudik pada tahun sebelumnya.

“Kita sudah siapkan antisipasi untuk itu, dengan penambahan penguatan penjagaan di pos-pos,” sambung Kakorlantas.

Kakorlantas mengapresiasi masyarakat yang patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk tidak melakukan mudik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah patuh taat tidak melakukan mudik lebaran untuk tahun ini. Kepatuhan dan ketaatan itu bagian dari kita semua untuk memerangi pencegahan covid-19. Kita harapkan ini dapat dicegah secara bersama-sama,” pungkas Kakorlantas.

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *