Kakorlantas: Tidak Memiliki Surat Izin Akan Diputarbalikkan

Berita

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperketat penjagaan arus balik di semua titik pos penyekatan, baik di pintu tol, jalan arteri hingga jalur tikus yang kerap digunakan para pemudik. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran gelombang ke-2 wabah virus Corona (Covid-19) di Jakarta.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono mengatakan, pihaknya melarang masyarakat yang lolos mudik untuk kembali ke Jakarta. Hal itu dilakukan sesuai Pergub 47 tahun 2020.

Dikatakan, skenario ini sudah dipersiapkan dan diharapkan masyarakat untuk memahami aturan yang berlaku. “Skenario ini sudah kita tata dan persiapkan, harapan kita masyarakat paham untuk balik bisa dengan izin yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Pihak kepolisian, sambung Istiono, akan melakukan penyekatan mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Barat pada sejumlah titik di Jalur Pantura dan Jalur Selatan. Dan seluruh masyarakat harus memiliki izin untuk kembali Jakarta.

“Untuk akses masuk Jakarta harus ada surat izin. Bila masyarakat punya izin keluar masuk boleh masuk, kalau tidak putar balik tidak bisa ke Jakarta sebelum dia punya izin,” pungkasnya.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *