“Kamsel Talk” Ditlantas Polda Bali, Harusnya Polisi Jangan Ditakuti, Jadikan Sahabat

Berita

Di era digital tersedia banyak saluran media berbasis internet sebagai media komunikasi dengan masyarakat luas. Salah satu format konten media yang saat ini menjadi tren adalah Podcast yang direkam lewat video.

Ditlantas Polda Bali juga tak ketinggalan, lewat unggahan video ber-title “Kamsel Talk” merilis talk show ringan tentang lalu lintas dan pandemi Covid-19.

Dalam acara tersebut Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, AKBP Drs.I. Nyoman Sukasena berdialog ringan dengan seorang komedian lokal Bali, Puja Astawa tentang pengalaman berlalulintas dan kena tilang.

“Saya masyarakat biasa nih, asal ketemu polis,i ada razia saya takut, pak!”, ujar Puja saat ditanya oleh Kasubdit Kamsel Diltlantas Polda Bali.

“Padahal saya sudah lengkap, sudah pakai helm, SIM, STNK tapi ketika ada razia “dag – dug takutnya luar biasa” , tambah Puja.

Puja juga menanyakan kepada AKBP I Nyoman Sukasena apakah pengalamannya juga dialami orang lain.

“Apakah saja saja yang berpikir begitu, apa yang lain juga, Pak”, tanya Puja kepada AKBP I Nyoman Sukasena.

Menjawab pertanyaan itu, I Nyoman Sukasena menjelaskan : “Harusnya polisi jangan ditakuti, jadikan sahabat!”.

Puja juga menanyakan apa yang dilakukan Polisi Lalin selama pandemi mengingat kegiatan masyarakat berkurang.

“Ke dalam dulu, internal petugas harus sehat yakni membentengi dengan kesehatan, membagikan handsanitizer, masker dan tiap hari mengikuti protokol kesehatan”, jelas I Nyoman Sukasena.

Lebih lanjut Nyoman menjelaskan kegiatan eksternal polisi lalu lintas di masa pandemi ini melakukan program keselamatan yakni melatih personil polisi dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Setiap pagi pada saat pengaturan lalu lintas kita memberikan protokol kesehatan kepada pengguna jalan”, pungkas Nyoman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *