Kapolda Jateng Launching Empat Aplikasi Inovasi Polres Cilacap

Berita Road Safety

Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi launching empat aplikasi inovasi Polres Cilacap. Aplikasi tersebut adalah Aplikasi SAR Dan Team TERKAM Garuda Nusakambangan Polres Cilacap, Jalungmas ( Jalane Aman, Lalu Lintase Unggul, Masyarakate Unggul ) dan Aplikasi Qris ( Satu Untuk Seluruh Pembayaran ) di Lapangan Apel SAR Polres Cilacap. Rabu (18/11).

Kapolda mengatakan aplikasi yang diberikan oleh Polres Cilacap merupakan sarana untuk mengkikis terkait dengan pandemi  Covid-19,  agar masyarakat menghindari kerumunan  dan menjaga jarak.

“Berdasarkan Pergub, satgas ini untuk operasi Yustisi yang tujuannya tidak untuk menghukum masyarakat tetapi untuk membiasakan kepada kehidupan kebiasaan Baru, dengan mematuhi protocol kesehatan.” ungkap Kapolda Jateng.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya menambahkan aplikasi ini juga dapat digunakan oleh masyarakat Cilacap pada saat darurat seperti hendak melaporkan kejadian harkamtibmas di lingkungan sekitar. Dalam mengembangkan aplikasi ini Polda Jateng bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Kami bentuk lima kompi per institusi seperti TNI, POLRI, Sat Pol PP dan Dinas Pemerintah yang sudah di resmikan langsung oleh bapak bupati Cilacap dua bulan lalu,” katanya.

Aplikasi SAR ini bisa di download di play store android. Bagi masyarakat luar kota yang datang ke Cilacap bisa menggunakannya apabila membutuhkan bantuan bisa langsung menggunakan aplikasi SAR.

“Kemudian aplikasi Qris (Satu Untuk Pembayaran) dari Sat Intelkam guna menghindari kerumunan dalam pelayanan SKCK, masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini untuk pembayaran secara online,” tuturnya. (Red-RS)

*Repost suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *