Kapolda Jateng: Penyekatan Kendaraan Pemudik Akan Ditingkatkan

Berita

Sejak pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat sejak 24 April lalu, sebanyak 3.843 kendaraan hendak masuk ke Jateng dan disuruh putar balik. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Akhmad Lutfi di Pospam Exit Tol Pejagan, Brebes, Rabu (13/5/2020).

Kapolda menyatakan, jajarannya saat ini berupaya meningkatkan giat penyekatan kendaraan, khususnya pemudik yang akan memasuki Jawa Tengah. Beberapa titik giat penyekatan kendaraan pemudik yang ditingkatkan. Di antaranya, Brebes, Cilacap, Purworejo, Magelang, Klaten, Sragen, Karanganyar, Blora dan Rembang.

“Berdasarkan laporan di lapangan, dengan adanya penyekatan ini, jumlah kendaraan yang hendak mudik ke Jateng, jumlahnya relatif berkurang,” ucap Akhmad Lutfi di Pospam Exit Tol Pejagan, Brebes, Rabu (13/5/2020).

Kapolda membeberkan, sejak pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat sejak 24 April lalu, sebanyak 3.843 kendaraan hendak masuk ke Jateng dan disuruh putar balik. Kemudian, sebagai upaya antisipasi adanya pemudik yang nekat masuk ke Jateng, penyekatan kendaraan di setiap wilayah akan terus dilakukan.

“Termasuk di jalun tikus. Nantinya jalur tikus yang ada di kabupaten atau kota akan dijaga oleh anggota Polres masing-masing,” tegasnya.

Kapolda kembali menegaskan, giat penyekatan kendaraan bagi warga yang akan mudik tersebut akan dilakukan hingga Sabtu (30/5) mendatang. “Terus kita maksimalkan upaya penyekatan kendaraan yang akan mudik,” pungkasnya.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *