Kapolda Metro Jaya Memimpin Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Jaya 2020 Polda Metro Jaya.

Berita

Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M., memimpin gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Patuh Jaya 2020” Polda Metro Jaya. Operasi tersebut melibatkan 1.807 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, dan berlangsung dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, Kamis (23/7).

“dalam operasi patuh Jaya 2020 ini, pihaknya tidak menggunakan sistem razia ditempat. Untuk menghindari kerumunan, dan mencegah penularan Covid-19. Namun sistemnya petugas akan berkeliling dan langsung menyetop pengendara yang terlihat melanggar aturan”, Ujar Kapolda Metro Jaya.

Beliau menambahkan “ada 5 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Jaya 2020 yang pertama melawan arus lalu lintas, kedua pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, yang ketiga melanggar marka stop line, yang keempat melintas bahu jalan tol dan yang kelima adalah menggunakan rotator ataupun sirine yang tidak sesuai dengan ketentuan penggunaan”

Kegiatan Operasi Patuh Jaya 2020 bertujuan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga mencegah resiko penularan Covid-19, dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *