Kapolda Riau Buka Launching Satpas SIM Satlantas Polres Bengkalis

Berita

Bengkalis. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membukan launching Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di Markas Satlantas Polres Bengkalis, Selasa (2/11/2021).

Peresmian Satpas SIM ini dilakukan sepekan setelah kunjungan Kapolda Riau. Hari pertama pelayanan dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni langsung mengunjungi pelayanan di Satlantas Polres Bengkalis ini.

Kedatangan Bupati didampingi langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Kasmarni melihat langsung layanan pembuatan SIM yang ada, bahkan sempat berdialog dengan masyarakat yang sedang mengurus pembuatan SIM ini.

Usai meninjau kepada media Bupati mengatakan, akhirnya layanan pembuatan SIM hadir di Bengkalis yang selama ini hanya di kota Duri Saja. Dengan adanya Satpas SIM di kota Bengkalis masyarakat pulau dan sekitarnya tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota Duri untuk membuat SIM.

“Kapolda akhirnya mendengarkan suara dan aspirasi kami ketika beliau berkunjung kemarin. Kami sampaikan kemarin kepada Kapolda masyarakat Pulau Bengkalis harus membuat SIM harus ke Duri, kami minta bisa dihadirkan juga pelayanan di Pulau Bengkalis, dan akhirnya direalisasikan,” kata Bupati Bengkalis.

Dengan terwujudnya permintaan ini Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan Kapolres Bengkalis. Dengan direalisasikan pelayanan SIM di Bengkalis ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendekatkan pelayanan administrasi dengan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, pada prinsipnya pelayanan SIM di kota Bengkalis ini sudah ada. Namun kemarin ada perubahan aplikasi pelayanan pihaknya harus menyesuaikan juga dan dibantu oleh Polda Riau.

“Hari ini dengan dukungan Polda kita aktifkan kembali berkat kerjasama dengan pemerintah daerah. Apalagi Bupati Bengkalis menyampaikan langsung kepada Kapolda kemarin saat kunjungan untuk mengaktifkan layanan SIM di Pulau Bengkalis,” terangnya.

Menurut dia, dengan beroperasinya Satpas SIM di Kota Bengkalis ini, Kapolres mengimbau masyarakat Bengkalis mulai hari ini sudah bisa membuat SIM di kantor Lantas Bengkalis. “Masyarakat Kecamatan Bengkalis, Bukit Batu, Bantan dan Siak Kecil bisa datang ke sini untuk membuat SIM,” tambahnya.

Menurut dia, dengan resminya Satpas SIM di Bengkalis beroperasi, Polres Bengkalis sudah memiliki dua Satpas SIM untuk melayani pembuatan SIM. Sehingga masyarakat bisa dimudahkan untuk membuat SIM.

Selain Satpas SIM beroperasi kembali di Pulau Bengkalis, Kapolres bersama pemerintah daerah berencana ke depan juga akan memberikan pelayanan di daerah terpencil. Seperti di Rupat dan Rupat Utara, rencananya akan dikirimkan mobil SIM keliling Bengkalis untuk memfasilitasi masyarakat setempat dalam membuat SIM.

“Kita ada bus SIM keliling selama ini beroperasi di Bengkalis. Dengan adanya Satpas baru bus SIM Keliling akan tetap beroperasi tetapi akan difokuskan di Rupat dan Rupat Utara.

“Mudah Mudahan dalam waktu dekat terealisasi. Sehingga masyarakat di sana mau membuat SIM langsung dari daerah mereka masing masing,” tandasnya.

Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *