Kapolres Bau Bau Sosilisasikan Baubau Bermasker, dengan Cara Unik

Berita

Kepolisian Resor Bau Bau, Sulawesi Tenggara, mensosialisasikan Baubau bermasker dengan cara kreatif yaitu tetap berpakaian dinas polri namun dibalut dengan sentuhan kain buton. Seperti menggunakan kapurui dan sarung buton yang memperindah seragam Polri yang sedang dikenakan.

Untuk melengkapinya, tidak lupa Polres Bau bau membuat properti berisikan pesan-pesan untuk menggunakan maskes pada Jumat (28/08/2020).

Kapolres Bau Bau AKBP Rio Tangkari S.H. S.I.K., yang terjun langsung melakukan sosialisasi bersama beberapa PJU Polres Bau Bau dan Polwan Polres Bau Bau, menggunakan kendaraan Sat lantas dan pengeras suara, berkeliling kota baubau seraya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk disiplin menggunakan masker.

Ia mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Baubau.

“Hal tersebut kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan 3 M dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Baubau, tapi dengan cara unik agar masyarakat lebih fokus kepada himbauan yang kami berikan,“ ungkap kapolres.

Setalah melakukan himbauan keliling, Polres Bau Bau juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang ada di lokasi wisata Benteng Keraton Buton. Lagi-lagi, memberikan imbauan untuk tetap disiplin menerapkan 3 M di lingkungan keluarga.

sumber https://tribratanews.baubau.sultra.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *