Kapolri: Selama Masa Pandemi Corona Belum Berakhir, TNI-Polri Akan Terus Berada di Garda Terdepan Membantu Pemerintah

Berita

Polri bersama TNI terus berusaha memberikan sebuah pengabdian terbaik untuk berbagi dan membatu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Polri bersama TNI dan mitra polisi lainnya menggelar Bakti Sosial pembagian sembako yang dilepas oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si di Halaman Baharkam Polri, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Kapolri mengatakan bahwa dengan kegiatan ini dapat sedikitnya meringankan beban saudara-saudara kita, masyarakat Indonesia yang tidak mampu untuk diberikan dalam bentuk sembako maupun alat-alat kesehatan.

“Kegiatan ini akan dilakukan sampai tanggal 1 Juli 2020 hari Rabu mendatang, setelah hari Bhayangkara juga kita lanjutkan kembalikan melaksanakan kegiatan bakti sosial juga bersama TNI dan mitra Polri,” ujar Kapolri.

Kapolri juga memohon restu kepada para tamu undangan yang hadir serta awak media, semoga kegiatan ini akan bermakna dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang kurang mampu, sehingga kita bisa memberikan arti pengabdian sebagai pelayan, pelindung maupun pengayom masyarakat di tengah pandemi Corona ini.

“Selama masa pandemi covid ini belum berakhir, TNI-Polri akan terus berada di garda terdepan membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan, sehingga kita bisa cepat keluar dari pandemi corona ini,” ujar Kapolri.

Untuk wilayah yang masih memiliki status zona merah, Kapolri mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako dan bantuan, semua kebijakan ini diserahkan oleh masing-masing Kapolda.

“Mereka yang lebih mengetahui karakteristik wilayahnya, sehingga nanti jajaran Polda yang akan mengatur, seperti saat ini Mabes Polri bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk wilayah mana yang diberikan prioritas pembagian sembako,” pungkas Kapolri.

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *