Kasatlantas Trenggalek : Suarakan Prokes Sebagai Gaya Hidup dan Kebutuhan

Berita Road Safety

Trenggalek. Guna memaksimalkan langkah pencegahan dan sosialisasi dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Kepolisian Resor Trenggalek memasang pengeras suara yang berfungsi sebagai public address. Senin, (8/2/21).

Speaker tersebut dipasang tepat disimpang tiga widowati yang juga merupakan ruas jalan utama menuju pusat kota Trenggalek.

Sejumlah petugas yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si.  dan beberapa orang teknisi nampak sibuk merangkai dan memasang speaker tersebut di salah satuh tiang penyangga lampu lalu lintas.

Pengeras suara tersebut kemudian terhubung dengan beberapa perangkat yang ada di Pos lalu lintas 9.0 dan PSC 119. Dari pos tersebut, petugas dapat melihat secara langsung para pengemudi yang melintas mengenakan masker atau tidak.

“Iya betul. Setiap lampu merah menyala, petugas akan memberikan imbauan terkait dengan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, kemudian menghidnari kerumanan dan mengurangi mobilitas.” Ujar AKP Imam.

Selain itu, lanjut perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini, Jika ada pengendara yang tidak patuh protokol kesehatan semisal tidak mengenakan masker, petugas juga bisa langsung memberikan teguran melalui penge.ras suara.

Tak hanya itu, speaker public address ini juga berfungsi sebagai perangkat pendukung sosialisasi kelalulintasan dimana petugas juga menyampaikan tentang tertib berlalu lintas sebagai gaya hidup dan kebutuhan dimasa pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *