Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Bontang Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

Berita Road Safety

BONTANG – Satuan LaluLintas ( Satlantas) Polres Bontang mencatat jumlah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2020 mengalami tren peningkatan.

Dari data yang di himpun Satlantas Polres Bontang, setidaknya, ada penambahan 13 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tahun 2020.

Kasat Satlantas Polres Kota Bontang AKP Imam Safi’i menuturkan, total keseluruhan kasus kecelakanan di tahun 2020 sebanyak 53 kasus.

“Iya bertambah, di tahun sebelumnya tercatat hanya sekitar 40 kasus. karena di awal-awal tahun itu kan banyak kecelakaan yang terjadi,” tutur AKP Imam Safi’i saat disambangi di ruang kerjanya. Selasa (1/12/2020).

Tak hanya itu, jumlah korban yang meninggal dunia juga mengalami peningkatan.

Kata dia, di tahun ini total korban yang meninggal dunia akibat kecalakaan lalu lintas sebanyak 21 orang. Sementara, di tahun sebelumnya hanya 18 korban jiwa.

“Iya bertambah 3 dari tahun lalu,” kata Imam.

Diakhir ia pun menghimbau, agar seluruh pengendara agar lebih berhati-hati serta mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Iya intinya perlu hati-hati dan jangan coba-coba melanggar rambu-rambu lalu lintas. Karena banyak masyarakat ini yang masih nekat melanggar rambu-rambu yang ada,” tutupnya. (Red-RS)

*Direpost dari kaltim.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *