Kecelakaan Maut Mobil Pikap Disopiri Pelajar, 2 Orang Tewas, 8 Lainnya Luka-Luka

Berita Peristiwa

Bima. Kecelakaan tunggal mobil pikap terguling di jalan lintas Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Senin (7/11/2020).

Kecelakaan tunggal ini menewaskan dua penumpang dan delapan orang lainnya terluka. Kapolsek Monta Iptu Takim menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. 

“Saat itu mobil sedang mengantar warga sepulang dari bercocok tanam,” kata Iptu Takim saat dihubungi, Senin (07/12/20) malam.

Kecelakaan maut itu berawal saat mobil bak terbuka yang dikemudikan TL (16) yang masih pelajar melaju dari Desa Waro dengan membawa penumpang yang berasal dari Desa Ngali. Diduga, pikap yang dikemudikan TL melaju dengan kecepatan tinggi dijalur bebas hambatan.

Saat tiba di loksi kejadian, pikap mendadak mengalami pecah ban, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan mengakibatkan mobil terguling. Sejumlah penumpang terlempar dan berjatuhan saat mobil masih melaju.

Warga dan beberapa pengendara motor yang melihat kejadian itu segera memberi pertolongan. “Dalam insiden itu, dua penumpang meninggal di tempat dengan luka berat. Sementara korban luka-luka berjumlah delapan orang,” ujar Iptu Takim.

Seluruh korban luka telah dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat. Sedangkan dua korban tewas langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini dan sopir yang selamat dari peristiwa itu telah diamankan ke Mapolres Bima.

sumber kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *