Kecelakaan Tunggal di Banyuwangi, Sebuah Truk Diesel Tabrak Toko

Berita Peristiwa

Bangyuwangi. Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gajah Mada, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Sabtu (31/10). Sebuah truk colt diesel nomor polisi P 9029 VF menabrak sebuah toko. Dalam peristiwa itu tidak ada korban dalam kecelakaan itu, bagian depan truk rusak dan toko jebol.

Kecelakaan itu bermula saat truk yang disopiri Wakijan, 51, warga Dusun Sumberayu, RT 2, RW 8, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar itu arah barat. Sesampai di lokasi kejadian, truk berwarna kuning itu tiba-tiba oleng dan tidak dapat dikendalikan. “Saat itu arus lalu lintas cukup padat,” ujar Kanit Lantas Polsek Genteng, Ipda Wahid Hasyim

Untuk menghindari korban, terang dia, sopir truk langsung membanting setir ke arah kiri. Akibatnya, truk menabrak toko 81 milik Gunawan, 50, warga Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon yang berada di pinggir jalan. “Sopir spontan banting setir ke kiri,” terangnya.

Untungnya, jelas dia, saat sopir banting setir ke kiri itu tidak ada orang atau kendaraan. Hanya saja, kendaraannya melaju bebas dan berhenti setelah menabrak toko. “Kondisi sopir sehat dan tidak dalam pengaruh alkohol,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di pusat Kota Genteng itu sempat mengalami kemacetan. Sejumlah kendaraan dan warga sempat berkerumun di lokasi kejadian. “Truk kami amankan ke polsek, sopir kami bawa ke Puskesmas Genteng Kulon untuk menadapatkan perawatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *