Kegiatan Pengamanan Ops Lilin Matoa 2020 di Jayapura

Berita Road Safety

Jayapura, Papua – Rabu (23/12/2020) telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka Operasi lilin matoa 2020 hari ke-3 di Pos depan Sagu Indah Plaza (SIP) dan depan Mall Jayapura.

Kegiatan pengamanan di Pos Pam depan Sagu Indah Plaza (SIP) oleh Iptu Zahiri Arianto dengan jumlah personil 18 personil dan di Pos depan mall dipimpin oleh Ipda Syarifudin dengan jumlah personil 15 personil.

Dalam kesempatannya Ipda Syarifudin mengatakan, Operasi Lilin Matoa 2020 dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas, dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan pencegahan dan penangkalan pada seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Saya menambahkan dalam Operasi lilin matoa 2020, Polri mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya, menggunakan helm standar SNI bagi pengendara roda dua dan berdoalah sebelum berkendara.

“Untuk aktivitas masyarakat pejalan kaki, pengendera roda dua serta roda empat berjalan aman dan lancar. Kami terus melakukan pengamanan baik bagi warga yang melakukan aktifitas belanja di toko serta pengaturan arus lalu lintas di jalan raya yang berada di sekitar pos kami,” ucap Ipda Syarifudin.

Dalam kesempatannya Ipda Syarifudin memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan bagi pengendara kendaraan agar tetap tertib berlalu lintas di jalan raya.

Salah satu masyarakat kota Jayapura atas nama Agustina Rumayom mngungkapkan, kami sangat berterima kasih kepada aparat keamanan yang sudah membangun pos keamanan untuk menjaga kami masyarakat Jayapura menjelang Natal dan Tahun baru ini, saya berharap dengan adanya pos keamanan ini masyarakat kota Jayapura dapat beraktifitas dengan tenang tanpa ada rasa takut akan tindak kejahatan yang terjadi.

“Saya juga menghimbau kepada saudara sekalian yang ada dikota Jayapura agar tetap menjaga Protokol Kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah agar kita semua dapat merayakan Natal dan Tahun baru dan terhindar dari Covid 19,” tutup salah satu Masyarakat.

sumber https://www.tribratanewspapua.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *