Kena Lubang Jalan, Pengendara Motor Tewas, Truk Tabrak Warung

Berita Peristiwa

Lamongan. Gara-gara menghindari lubang jalan, seorang pengendara motor terjatuh dan tewas (5/1) pagi. Korban bernama Hengky Kristiawan, 32, asal Desa Tawangrejo, Kecamatan Turi meninggal di jalan raya nasional masuk Desa Plosowahyu, Lamongan.

Kanitlaka Lantas Polres Lamongan Iptu Sudirman menjelaskan, motor S 3133 JK yang dikendarai Hengky melaju dari timur. Kecepatannya, sekitar 70 kilometer per jam. Mendekati lokasi kejadian, korban mendahului truk N 8565 UT yang dikemudikan Handono, 44, asal Desa Mojotengah, Kecamatan Bareng, Jombang.

‘’Pada awal mulanya, pengendara sepeda motor mendahului truk dari arah bersamaan dari sisi sebelah kanan,’’ kata Sudirman. Setelah mendahului truk, diduga ada lubangan di jalan. Korban gagal menguasai kendaraannya. Motor oleng dan kemudian terjatuh di jalan. Korban tewas di lokasi kejadian.

Mengetahui kejadian tersebut, Handono kaget. Truk dibanting setir ke kiri. Akibatnya fatal. Truk melebar, menabrak pohon sebelum akhirnya merusak sebagian bagian warung dan masuk ke parit. ‘’Sopir kaget. Menghindari korban terjatuh di depannya, ternyata truk terperosok ke parit,’’ kata Sudirman.

Dia memastikan truk tersebut tidak melindas tubuh korban. Truk bermuatan garam itu hendak pergi ke Jawa Tengah. ‘’Truk belum dievakuasi karena tak sampai menghalangi jalan yang melintas, tak menimbulkan kepadatan,’’ imbuhnya.

sumber radarbojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *