Kolaborasi & Terobosan Kreatif Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat

Berita

SUMBA BARAT,  Saat ini Bripka telah berdinas di Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat. Menjabat sebagai Kanit Dikyasa, tak menghentikan langkahnya dalam meningkatkan taraf hidup warga binaan sebagaimana saat ia masih bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas.

Ya, meskipun pada dasarnya tupoksi yang diembannya saat ini sudah tidak berkaitan dan bersentuhan lagi dengan dunia pertanian, perkebunan dan perikanan serta kesejahteraan warga binaan, namun Bripka Lalu Fauzi Wadi tetap konsisten menyambangi masa lalunya di tengah kesibukannya bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat.

Kamis (27/08/2020), di luar kedinasan Bripka Lalu kembali menyempatkan waktu untuk menyambangi Kelompok Tani Dapur Hidup Imanuel yang ada di Kampung Libulantoro, Desa Sobarade, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Bak menyelam sambil minum air, Bripka Lalu yang rutin berkunjung di kelompok tani binaannya ini memberikan imbauan untuk tertib berlalu lintas sekaligus memotivasi para petani untuk terus semangat dalam bercocok tanam dan berkebun.

Sedikit membawa oleh-oleh, sore itu Bripka Lalu juga berkesempatan membagikan sejumlah topi berkebun kepada para petani yang telah ia bina selama ini. Bertujuan agar selama beraktivitas para petani terhindar dari terik matahari dan rintik hujan, Bripka Lalu juga mengajarkan mereka cara bercocok dengan sistem hortikultura.

Tak hanya itu, imbauan untuk selalu memakai helm ketika berkendara, melengkapi SIM (Surat Ijin Mengemudi), tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas juga disampaikan oleh Kanit Dikyasa di sela-sela pengarahannya, sebagaimana yang selalu diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.Si.

Mengusung jargon ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, Bripka Lalu selalu menggandengkan dua imbauan ini di setiap aktivitasnya. Ia berharap ‘Terobosan Kreatif Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat’ ini dapat dinikmati oleh masyarakat, terlebih di situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Mendapat dukungan penuh dari Kapolres Sumba Barat dan tanpa meninggalkan tugas pokoknya sebagai Kanit Dikyasa, Bripka Lalu berkomitmen akan selalu mengkolaborasikan dua misi yang bertujuan untuk menertibkan sekaligus mensejahterakan masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

sumber tribratanewssumbabarat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *