Kompolnas Apresiasi Korlantas Terapkan Operasi Zebra 2020 Edukatif dan Humanis

Berita Road Safety

Jakarta. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi Korlantas Polri dalam melaksanakan Operasi Zebra 2020 dengan pendekatan humanis dan edukatif serta mengedepankan pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Anggota Kompolnas Poengky Indarti mengatakan bahwa Operasi Zebra di tengah pandemi kali ini tidak hanya dilaksanakan untuk mengatur kelancaran dan ketertiban pengguna jalan. Korlantas Polri juga membagikan bantuan sembako dan masker kepada para pengemudi.

“Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi Korlantas Polri atas pendekatan yang edukatif dan humanis kepada para pengemudi dalam rangka Operasi Zebra sekaligus rangkaian memperingati Hari Lalu Lintas,” jelasnya, Selasa (3/11/20).

Menurutnya, Operasi Zebra dengan cara membagikan masker dan paket sembako kepada para pengemudi truk serta para pekerja kebersihan seperti yang telah dilakukan di rest area km 19, Tambun Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat yang memang membutuhkan bantuan.

“Pembagian masker kepada para pengemudi disertai edukasi untuk kesadaran berkendara serta sosialisasi protokol kesehatan adalah merupakan bentuk Polri dalam melaksanakan tugasnya untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat guna terciptanya Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat),” jelas Poengky Indarti.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh jajaran Korlantas di seluruh Indonesia. Poengky pun menghimbau agar masyarakat pengguna jalan sadar untuk berkendara dengan mematuhi hukum dan melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Saya mendorong agar tindakan-tindakan simpatik Korlantas Polri berupa edukasi berlalu lintas yang baik kepada pengemudi dengan mematuhi protokol kesehatan dapat dilakukan jajaran Korlantas di seluruh Indonesia,” terang Anggota Kompolnas tersebut.

sumber tribratanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *