Korlantas Gelar Kajian Ibu Kota Negara Republik Indonesia Lewat Forum Group Discussion (FGD)

Berita Road Safety

JAKARTA. Korlantas Polri Melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Kajian Ibu Kota Negara Republik Indonesia Korlantas Polri Di Kalimantan Timur. Balikpapan, Kamis (26/11/20).

Dipimpin langsung Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. Dihadiri Tim Kajian Ibu Kota Negara R.I. Subdit Jemenopsrek Korlantas Polri, ITWASUM POLRI, SOPS POLRI, SRENA POLRI, Tim Tenaga Ahli dan Para Pemangku Kepentingan lainnya.

Forum Group Discussion membahas tentang kaitan Polri dalam memberikan masukan rencana transportasi darat di IKN yang ke depan mengusung tagline Smart City, Smart Security dan Smart Mobility ini.

Korlantas Polri juga concern kunjungan ke IKN di PPU itu akan dijadikan kajian merancang desain kaitan sistem keamanan cerdas (smart security). Sebab, dalam IKN nanti akan ada pola pengawasan terintegrasi dan lebih modern menggunakan manajemen informasi teknologi (IT).

“Perpindahan ibu kota negara ini merupakan sesuatu yg kita pikirkan secara holistik ataupun secara sistemik, yg kita pikirkan bukan sekedar memindahkan tempat tapi kita juga memperhitungkan dan pertimbangkan berbagai faktor.” Sambut Dirkamsel.

“Pertimbangan secara ekologis, sosiologis, pertimbangan secara yuridis, pertimbangan secara ekonomis, pertimbangan secara global, kita juga mempertimbangkan masalah yg menyangkut pada pelayanan kepada publik dan berkaitan dengan masalah perkotaan” sambung Dirkamsel.

“Model yang akan di bangun pada IKN yang ada di Kalimantan timur, jangan sampai terulang atau salah membuat prediksi, antisipasi. Kita berharap ini akan menjadi model kota yang modern, kota yang bisa mengikuti perubahan zaman.” Tutup Dirkamsel Korlantas Polri. (Red-RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *