Korlantas Polri Gelar Zoom Meeting Study Kepolisian Bersama Taruna Akpol Angkatan 53

Berita Peristiwa

Korlantas Polri menggelar Study Kepolisian yang diikuti oleh 256 Taruna Akpol Tingkat III Angkatan 53 Batalyon Arkana Satria Dharma melalui media daring zoom meeting, Kamis (26/11/2020).

Zoom meeting dipimpin langsung oleh Kombes Pol Dodi Darjanto yang mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempelajari gambaran umum tentang Kepolisian lalu lintas sekaligus Korlantas Polri sebagai pembina fungsi teknis Kepolisian.

Kegiatan dimulai dengan pemutaran selayang pandang profil Korlantas Polri. Dilanjutkan dengan penjelasan struktur organisasi Korlantas Polri. Dimana dibawah pimpinan Kakorlantas terdapat tiga unsur utama Direktorat yang terdiri dari Direktorat Penegakan Hukum (Ditgakkum), Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel), Direktorat Regident (Ditregident).

Kombes Pol Dodi Darjanto mengatakan, saat ini Korlantas Polri telah membuat banyak inovasi berbasis digital. Diantaranya, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), ERI (data ranmor terintegrasi lengkap, update, dan valid secara elektronik yang dilaksanakan melalui fungsi Regident ranmor sebagai basis), Smart SIM, Radio Frequency Identifiqation (RFID), INTAN (Intelligent Traffic Analytics), Intan hingga Safety Riding Center.

Sementara itu, dalam amanat Kakorlantas yang disampaikan Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan, bahwa pada tahun ini study kepolisiannya berbeda. Sebab, tahun ini kunjungan Taruna Akpol hanya bisa dilakukan via online akibat pandemi covid-19.

“Saya harap hal ini tidak menyurutkan semangat para Taruna untuk mengemban pendidikan,” quote Dodi.

“Apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya saya berikan kepada para Taruna. Kalian adalah generasi penerus pimpinan Polri. Kalian harus bisa memberikan contoh baik agar menjadi tauladan pada anak buah kalian nanti,” quotenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *